Kamis, 25 Mei 2017

Hati-Hati Radang Panggul, Ini yang Harus Diwaspadai

Sempatkah Anda mendengar arti PID? PID yang disebut singkatan dari Pelvic Inflamatory Disease atau lebih di kenal dengan penyakit radang panggul dalam bhs Indonesia ini yaitu satu keadaan medis yang ditandai dengan infeksi bakteri pada saluran genital wanita sisi atas, seperti kandungan (rahim), tuba falopi serta ovarium.

smart detox synergy

Dijelaskan dalam www. dmu. edu, pada beberapa besar masalah, penyakit radang panggul ini dikarenakan oleh infeksi pada vagina atau serviks yang menebar hingga ke rahim. Penyebabnya terjadinyanya infeksi bakteri umumnya adalah akibatnya karena penggunaan alat kontrasepsi dalam Rahim, atau karna infeksi dari bakteri penyebabnya penyakit menular seksual (PMS), seperti klamidia atau gonore. Oleh karena itu, penyakit radang panggul biasanya berlangsung pada wanita yang aktif dengan cara seksual.

Wanita yang menanggung derita PID enteng umumnya tak rasakan tanda-tanda apa pun. Tetapi pada sebagian masalah, mereka bisa alami tanda-tanda nyeri pada punggung sisi bawah, sekret vagina yang banyak dengan bau tak enak, periode menstruasi yg tidak teratur, demam, serta kelelahan.

Rusaknya yang berat pada organ reproduksi wanita yang disebabkan penyakit ini bisa mengakibatkan komplikasi, seperti infertilitas serta kehamilan ektopik. Namun, bila tanda-tanda penyakit ini dapat dideteksi mulai sejak step awal, jadi penyembuhan antibiotik akan membantu terjadinya komplikasi serius yg tidak diinginkan.

Nah, tersebut sepintas info tentang penyakit radang panggul. Mudah-mudahan berguna serta bikin Anda lebih aware pada beberapa gejala aneh yang mungkin saja diperlihatkan oleh badan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar